Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Jaguar Stop Produksi XK

Coventry, KompasOtomotif - Kelahiran seri Jaguar F-type ternyata “membunuh” seri XK. Peredaran mobil kelas Grand Tourer (GT) itu mulai terpuruk, jauh di bawah 4.000 unit per tahun. Selama 2012, penjualan tercatat hanya mencapai 1.000 unit, dan semakin surut di tiga bulan terakhir 2013 (periode peluncuran F-type). Direktur Desain Jaguar, Ian Cullum menjelaskan, produksi seri XK (XKR, XKR-S, dan XKR-GT) akan dihentikan di musim panas 2014.

Sejak Januari 2014, diskon besar telah diumbar untuk menghabiskan stok dealer. XK sebagai mobil sport 2+2 dengan tipe bodi GT dan sport premium kalah pamor dibanding sang adik, F-type, yang juga ditawarkan dengan pilihan bodi serupa. Jaguar mengatakan ingin lebih fokus buat model terbaru itu dan kedatangan New XE saloon.

Diskusi soal masa depan telah dilakukan sejak dua tahun lalu. Dari gelagat, sepertinya tidak akan membuat model pengganti, namun Cullum mengatakan model GT baru dengan gairah berbeda akan lahir. “Ada kemungkinan model itu berkembang di pasar premium dan tumbuh besar dari dimensi. Belum ada keputusan apakah akan tetap 2+2 atau lainnya,” ujar Cullum.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jaguar Stop Produksi XK di blog Autum Fromatoz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template