Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Jam Tangan Pintar Apple Bukan Cuma Satu Model

KOMPAS.com - Apple dilaporkan akan memulai produksi jam tangan pintar pada bulan Juli 2014 dan memasarkannya pada Oktober mendatang. Kabar terbaru mengatakan, jam tangan pintar Apple itu akan tersedia dalam beberapa model.

Seorang sumber yang dekat dengan kabar ini mengatakan kepada The Wall Street Journal, bahwa Apple bakal meluncurkan jam tangan pintar dalam beberapa ukuran layar. Bisa jadi, Apple akan membedakan model yang ditujukan untuk laki-laki dan perempuan berdasarkan ukuran layar.

Jam tangan itu akan diproduksi oleh pemanufaktur Quanta asal Taiwan. Untuk satu tahun pertama, Apple berencana mengirimkan 50 juta unit jam tangan pintar ke berbagai negara.

Sumber Reuters menyebutkan, bahwa ada model jam tangan Apple yang dibekali layar 2,5 inci. Perusahaan LG asal Korea Selatan disebut sebagai pemasok eksklusif untuk komponen layar.

Layar pada jam tangan itu akan berbentuk sedikit persegi panjang dengan permukaan yang menonjol. Cara mengoperasikannya dilakukan dengan metode layar sentuh, sementara metode pengisian ulang baterai bisa dilakukan secara nirkabel.

Jam tangan pintar Apple, yang diyakini bernama iWatch, diprediksi punya kemampuan mendeteksi denyut nadi pengguna dan dapat melaporkan informasi kesehatan. Perusahaan Heptagon asal Singapura, dilaporkan sebagai salah satu pemasok komponen sensor denyut nadi itu.

Jam tangan pintar termasuk kategori perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia atau populer disebut wearable device. Lembaga riset IDC memprediksi, pengiriman wearable device pada 2014 berpotensi tiga kali lebih besar dibandingkan tahun 2013.

Sejumlah perusahaan kompetitor Apple, termasuk Samsung dan Sony, lebih dulu meluncurkan jam tangan pintar yang telah memasuki generasi kedua. 

Google juga membuat sistem operasi baru untuk wearable device yang diberi nama Android Wear. Motorola dan LG telah berkomitmen untuk meluncurkan jam tangan pintar berbasis Android Wear pada tahun ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jam Tangan Pintar Apple Bukan Cuma Satu Model di blog Autum Fromatoz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template