Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Microsoft Kenalkan Konsep OS Windows dalam Mobil

KOMPAS.com - Microsoft telah mengembangkan sistem informasi dan hiburan di dalam mobil sejak beberapa tahun lalu. Kali ini, Microsoft kembali mengembangkan sistem operasi Windows terbaru untuk sistem di mobil.

Dalam konferensi pengembang aplikasi Microsoft Build awal April 2014, Steve Teixeira dari Microsoft memperkenalkan konsep bagaimana sistem operasi Windows dengan tampilan khas bernuansa kotak-kotak, dapat dimanfaatkan pada mobil masa depan.

Konsep ini mirip dengan sistem CarPlay yang dikembangkan Apple, sebuah metode memproyeksikan apa yang ada di layar ponsel atau tablet berbasis iOS ke layar dalam mobil yang memperlihatkan sistem informasi dan hiburan.

Microsoft ingin memperluas fungsi Windows dari ponsel pintar maupun tablet agar diproyeksikan ke layar sentuh di mobil. Jika konsep ini direalisasikan, Microsoft akan memungkinkan pengembang membuat aplikasi yang khusus dirancang untuk Windows di dalam mobil.

Tentu saja, pengembang diimbau membuat aplikasi dengan tampilan antarmuka yang disesuaikan dengan Windows, serta fitur radio, browser, dan peta digital buatan Microsoft ataupun Nokia. Namun, Teixeira tidak menjelaskan kapan konsep itu akan menjadi kenyataan.

Konsep yang dikembangkan Microsoft ini memanfaatkan konektivitas standar MirrorLink, sebuah akternatif yang juga dipakai pada Apple CarPlay. 

Produsen mobil seperti Wolkswagen, Honda, Toyota, dan Citroen, juga memanfaatkan MirrorLink pada mobil masa depannya. Bukan hanya itu, teknologi MirrorLink juga dimanfaatkan oleh produsen perangkat audio dan video dalam mobil seperti Alpine dan Pioneer.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Microsoft Kenalkan Konsep OS Windows dalam Mobil di blog Autum Fromatoz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template