Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Toshiyuki Shiga: Pemilu Bukan Ancaman Nissan di Indonesia

Delhi, KompasOtomotif -  Toshiyuki Shiga, Wakil Komisaris Nissan Motor Company Ltd mengatakan, Nissan akan kembali menaikkan penjualan tahun ini meski sebagian besar prediksi pelaku otomotif nasional pesimis terhadap pasar. Orang nomor dua di Nissan ini mengaku tidak khawatir dengan kondisi politik di Indonesia yang memanas tahun ini.

"Saya percaya seperti sebelum-sebelumnya, Indonesia akan berhasil melewati apapun juga, termasuk pemilu," jelas Shiga, di Delhi Auto Show, Rabu (5/2/2014).

Shiga menyadari kalau penjualan Nissan di Indonesia turun tahun lalu. Tapi dengan mengandalkan dua model, yakni Livina dan Evalia, mereka yakin bisa mengembalikan keadaan tahun ini.

"Indonesia punya potensi besar, sumber daya kuat, dan Nissan punya rencana jangka panjang, bukan cuma pendek saja," beber Shiga.

Thailand
Kondisi pasar yang turun juga terjadi di Thailand, semenjak pemerintah setempat menghentikan insentif pembelian mobil pertama akhir 2012 lalu. Tahun ini, kondisi kian parah dengan tidak stabilnya situasi politik negara.

"Sampai sekarang dampaknya masih kecil, tapi kalau berlarut-larut bisa membesar," lanjut Shiga.

Hingga saat ini, jelasnya, kondisi perekonomian dan politik yang tidak menentu di Thailand belum berdampak besar bagi bisnis. Nissan menganggap Thailand sebagai basis produksi dan ekspor yang penting bagi prinsipal.

"Kami mengekspor pikap dan beberapa kendaraan lain dari Thailand dan hal itu tak akan berubah dalam jangka panjang," beber Shiga.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Toshiyuki Shiga: Pemilu Bukan Ancaman Nissan di Indonesia di blog Autum Fromatoz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template